Review Realme X2 Pro di 2021, HP Dengan Snapdragon 855 Plus Paling Murah!

Februari 27, 2021

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman penggunaan dari Realme X2 Pro, saya sudah pakai hp ini sekitar 1 bulan, apakah hape ini rekomended dinth 2021?

Link Beli Realme X2 Pro https://bit.ly/3k8vUZP

Design
Realme X2 Pro ini rilis di tahun 2019, hp ini dulu sempat booming guys karena membawa prosesor 855 plus, dan akhirnya dilupakan karena rilisnya prosesor 865, saya kurang suka desain dari Realme X2 Pro ini, walau terbuat dari kaca dan frame alumunium, Tapi terasa kurang nyaman ditangan karena bobot hp ini lumayan berat yaitu 191gram tapi hal ini wajar lah karena layar hp ini itu berukuran 6,5 inch. Layar nya sendiri ini menggunakan panel AMOLED Full HD+ dengan Refresh Rate 90Hz, nah kalo spek layar nya ini saya suka guys, karena gambar yang dihasilkan udah cukup bagus dan enak dipandang lah dari pada layar IPS xixixi, apalagi udah 90hz. Oh ya speaker dari hp ini juga sudah stereo, suara yang dihasilkan udah mantap banget guys.


Performa
Diatas kertas spek Realme X2 Pro ini gaming banget guys, walau gak pake embel-embel gaming spek hp ini gila, proci yang dipakai itu Snapdragon 855 Plus yang mana ini adalah hasil Overclock dari 855 biasa, kalo kalian perhatikan speed 855 itu di 2,8GHz nah kalo di 855 plus ini itu 3.0GHz, tapi emang ngaruh sama performa? Well sebenarnya kalo dipake sehari2 hal ini tidak akan terasa guys, tapi kalo untuk jangka panjang, prosesor ini akan awet kenceng.


RAM yang dipake hp ini itu 12gb... saya sampe bingung ini gimana nghabisin ramnya guys, sampai-sampai saya bisa multitasking 2 game sekaligus, internal hp ini pun jumbo yaitu 256gb tapi sayang tidak bisa diekspansi, tapi ini sudah lebih dari cukup. Semua game libas di hp ini, pubg mentok kanan dan Genshin Impact saya belom coba sih, tapi pastinya lancar ya guys, kalo dipake sehari-hari? Yaa lancar pake banget mau dipake scroll scroll pun hp ini enak banget karena sudah pake layar 90Hz soal performa saya no complain lah, tapi soal ui ini saya kurang srek sebenernya, kalian yg doyan nonton riview hp pasti tau kalo Realme UI itu beratt guys. Terkadang itu ada lag walau gak sering ya , cuman 1-2 kali aja. kurang lanjay sih kalo menurut saya realme ui ini, tapi ini tidak masalah yang berarti ya cukup prefensi pribadi dan perlu adaptasi aja.

Link Beli Realme X2 Pro https://bit.ly/3k8vUZP

Kamera
Kamera Realme X2 Pro ini beresolusi 64mp dengan konfigurasi, wide, tele, dan ultra wide. Pokoknya udah mantap lah kalo buat foto2 gausah diedit fotonya udah gonjreng, di kondisi malam pun masih oke, kalo menurut saya lensa tele nya ini lebih bagus hasil nya drpda yg wide.

Baterai
Lanjut ke bagian baterai, batre Realme X2 Pro ini berkapasitas 4000 mAh, lumayan besar, dengan batre segini sehari saya itu ngecas kadang 1 kali aja cukup kalau cuma buat browsing-browsing dan 2 kali lah kalo buat push rank, karena hp gabisa liat SOT, dengan pemakaian segitu perkiraan SOT nya itu di 5 jam an, dan kalian tidak perlu kawatir kehabisan batre, karena ngecas di hp ini itu super cepat. udah pake teknologi Super VOOC 65Watt, yang mana ngecas 20%-100% hanya butuh 40 menit guys, gila... ini fitur emang mantap banget dan cocok buat kalian yang suka ngegame


Kesimpulan
Hp ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang gamer, cocok untuk competitive guys . dengan budget 4,5-5jt kalian udah bisa dapet hape ini, mau dipake game oke, buat sosmed sama nonton pun oke guys, gak ada alasan untuk gak beli hape ini...

Mungkin itu saja guys pendapat saya tentang hp ini, terimakasih telah membaca see u



Previous
Next Post »