Cara Merekatkan Sandal Yang Sobek dan Putus Modal 2ribu Aja

Agustus 20, 2022


Well Hello, kalian punya nggak sandal yang literally masih tebel tapi udah sobek-sobek, biasanya sih sandal karet ya yang suka begini, karena sering kena tekuk, tapi kalian gausah gelisah, karena saya akan berbagi cara memperbaikinya, kalian pun nggak perlu beli lagi karena kita bisa manfaatin lagi sandal kita walaupun udah sobek. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Cuci bersih sandal yang akan diperbaiki
Yang pertama yang harus kalian lakukan yaitu mencuci sandal kalian dari tai-tai yang menenpel, jangan lupa juga bersihkan bagian yang sobek, supaya nanti dapat mudah memperbaikinya, setelah dicuci bersih selanjutnya kalian keringkan dengan dijemur di terik maatahari langsung, dan jangan lupa diambil kalau udah kering merata.

2. Siapkan bahan dan alat
Selanjutnya sambil menunggu kering kita siapkan bahan-bahan yang akan kita pakai, yaitu ada serbuk kayu, kalian siapkan serbuk kayu ini dengan minta ke produksi mebel tetangga kalian, kalo gapunya tetangga yang produksi mebel, kalian bisa juga beli di shopee dilink quote. Kemudian selanjutnya ada lem khusus, yang hanya bisa kalian dapatkan di link quote dibawah, cek aja, ini lem ruarr biasa.

Beli Lem Disini, Beli Serbuk Disini

3. Cara pengaplikasian
Setelah kalian siapkan bahan tadi, kalian saring serbuk kayu tadi, kita ambil yang halus2 aja, supaya bagus hasilnya. Sandal yang sudah kering lalu kita buka lebar-lebar bagian yang robek, kemudian kita isi dengan serbuk kayu halus yang telah kita siapkan tadi, isi tipis aja kemudian rekatkan dengan kuat, lalu tetesi dengan lem tadi, tahan rekatan kalian sampai kering sempurna, sekiranya 1-3 menit lah, jika sudah kering, kalian bisa testing hasil perekatan kalian.

Sekarang saya jelaskan mengapa menggunakan serbuk kayu, jadi ini berfungsi sebagai penambah kekuatan rekata ya ges, hasilnya jelas akan berbeda kalau kalian pakai lem aja, kalian bisa tambahkan serbuk kayu ini karena dia akan mengeras, kita testing aja ini kuat sekali ya. tapi agak ketara hasilnya,untuk memperindah kalian bisa warnai dengan spidol permanent ya, supaya bagusss, kayak punya saya yang ada di video.




Mungkin itu aja ya teman-teman hal yang bisa saya bagikan kepada kalian pada kesempatan ini semoga bermanfaat.



Latest
Previous
Next Post »