5 Film Terbaik Indonesia Yang Ada di Netflix, Sering di Tonton Orang Luar Juga!

Agustus 01, 2022
Netflix merupakan platform nonton film online terbesar di dunia, netflix sendiri sudah memiliki jutaan pelanggan di seluruh negara, termasuk Indonesia, banyak saat ini movie enjoyer yang menjadikan netflix menjadi pilihan utama dalam menghabiskan waktu luang atau melepas jenuh. Tapi seperti yang kita ketahui, dalam Netflix ini lebih banyak film barat atau luar negeri, namun ada juga beberapa film top Indonesia yang tayang pada platfrom ini, maka berikut ini kami rangkum 5 Film Terbaik Indonesia yang tayang di Netflix, dan dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dalam kancah perfilman Internasional.

Langganan Netflix Mulai 10rb Perbulan Disini


1. Penyalin Cahaya




Penyalin Cahaya adalah film garapan sutradara Wregas Bhanuteja. Sebelumnya film ini berhasil memenangkan 12 piala citra Festival Film Indonesia 2021.

Penyalin Cahaya berkisah soal Sur (Shenina Cinnamon) yang kehilangan beasiswa karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas dan melanggar aturan beasiswa usai swafoto dirinya kala mabuk tersebar. Kejadian bermula saat Sur menghadiri pesta komunitas teater yang memenangkan kompetisi. Sur merupakan anak baru dalam kelompok teater tersebut yang mengolah situs mereka. Dari usaha yang dilakukan Sur, pertunjukan teater tersebut menuai banyak penonton.

Ketika Sur sudah bersiap merayakan kemenangan bersama teman-temannya di teater itu, Sur diingatkan oleh ayahnya yang keras untuk tidak pulang terlalu malam dan minum alkohol. Sur pun berjanji akan mematuhi aturan ayahnya tersebut. Sur pergi ke pesta tersebut bersama sahabatnya, Amin (Chicco Kurniawan). Amin juga merupakan tukang fotokopi yang tinggal dan bekerja di kampus.

Di pesta tersebut, Sur minum beberapa gelas minuman beralkohol akibat permainan yang dilakukan dalam acara tersebut. Saking mabuk, Sur tak sadarkan diri. Sementara itu, Amin pulang terlebih dahulu dan meninggalkan sahabatnya tersebut. Keesokan harinya, Sur kaget saat mengetahui swafoto dirinya kala mabuk tersebar di media sosial. Foto-foto tersebut kemudian diketahui oleh dewan pembina beasiswa dan Sur dikeluarkan dari beasiswa tersebut. Masalah semakin bertambah saat Sur diusir dari rumah oleh sang ayah yang menganggapnya telah merusak nama keluarga.

2. Pintu Terlarang



Pintu Terlarang adalah film Indonesia adaptasi novel Sekar Ayu Asmara yang dapat Anda saksikan di Netflix. Drama misteri thriller ini juga tayang di Festival Film International Rotterdam ke-38 dan menyabet penghargaan Best of Puchon pada ajang Puchon International Fantastic Film Festival 2019.

Pintu Terlarang menyoroti kisah seorang pematung sukses bernama Gambir (Fachri Albar) yang terlihat memiliki kehidupan sempurna. Gambir memiliki istri yang cantik, Talyda (Marsha Timothy), ibunya yang baik bernama Menik Sasongko (Henidar Amroe), serta dua temannya, Rio (Otto Djauhari) dan Dandung (Ario Bayu). Gambir terkenal berkat karya patung bertema wanita hamil yang tampak hidup. Di balik kesuksesan Gambir, ternyata tersimpan rahasia gelap yang mengerikan.

Rupanya, terdapat janin hasil aborsi di dalam setiap patung buatannya. Ide itu bermula saat Tayda melakukan aborsi dan memaksa suaminya untuk memasukkan janin ke dalam patung. Semua patung buatan Gambir terlihat hidup berkat janin aborsi di dalamnya. Di rumahnya, ia menemukan sebuah pintu merah di balik lemari..ayda pun melarang suaminya untuk membuka pintu tersebut. Apakah rahasia di balik pintu terlarang itu?

Langganan Netflix Mulai 10rb Perbulan Disini

3. Perempuan Tanah Jahanam


'Perempuan Tanah Jahanam' menceritakan tentang keinginan Maya yang diperankan Tara Basro dalam mengungkap misteri keluarganya.

Hal itu bermula ketika Maya mengalami permasalahan termasuk dalam pekerjaannya bersama dengan Dini (Marissa Anita). Masalah itu membuatnya ingin 'rehat' sejenak dengan mengunjungi tanah leluhurnya. Kunjungan itu dikarenakan Maya menerima kabar bahwa dirinya bisa menerima harta warisan apabila mengunjungi desa leluhurnya. Ia pun memilih untuk berkunjung ke desa leluhurnya nan terpencil dan terpelosok bersama Dini dengan harapan mengetahui keluarganya.

Melalui trailer terbarunya, Maya terlihat tak mengenal betul keluarga atau desa leluhurnya. Dini, sebagai teman, menyoroti tentang orang tua yang meninggalkan harta ketika meninggal. Tak hanya itu, kehadiran mereka disambut dengan tatapan dingin dari warga sekitar.
Hanya berbekal rasa ingin tahu, Maya tak menyadari bahwa masyarakat sekitar sesungguhnya telah mencarinya dan berencana membunuhnya karena suatu hal.

Hingga pada suatu malam, Maya menemukan kenyataan rumit tentang masa lalu dan keluarganya yang membuat dirinya harus berjuang menyelamatkan hidup.

4. Pengabdi Setan


Film ini tentang keluarga yang beranggotakan ayah, ibu, dan empat anaknya. Sejak ibunya sakit, mereka membutuhkan uang yang banyak untuk biaya pengobatan. Setelah menguras uang cukup banyak, mereka menjual rumah dan pindah menuju rumah nenek di sebuah desa. Ibu sakit selama tiga setengah tahun tanpa jelas penyebabnya. Keuangan mereka dari hari ke hari semakin mengkhawatirkan. Keluarga ini krisis secara finansial.

Hingga suatu hari sang ibu meninggal. Setelah ibunya meninggal, Rini sebagai anak tertua mencari pekerjaan. Teror satu-persatu mulai muncul, salah satunya penampakan sosok yang mirip dengan ibu. Sosok itu menghantui Rini dan anak-anaknya. Kejadian itu membawa Rini menemukan fakta tentang masa lalu ibunya. Dahulu kala, keluarga mereka pernah melakukan sebuah perjanjian hitam dengan makhluk halus. Konsekuensi itu sangat berpotensi mengancam nyawa mereka ke depan.

5. Ratu Ilmu Hitam


Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti asuhan, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Mikker Khan) turut hadir. Masing-masing membawa istri yang diperankan oleh Imelda Therinne dan Salvita Decorte.

Tujuan kedatangan mereka untuk bertemu dengan pengasuh panti, Bandi (Yayu Unru), yang sudah tua dan sakit keras. Mereka berkunjung dengan niat memberikan penghormatan terakhir kepada orang yang mengasuh mereka sejak kecil.

Alih-alih bahagia dan nostalgia, malam itu mereka semua malah mengalami berbagai kejadian aneh dan teror. Ada orang berilmu hitam yang memiliki dendam sehingga ingin menyiksa mereka semua hingga mati.
Previous
Next Post »