Turun Jadi 3 Jutaan, Review Samsung S9 di 2021

September 19, 2020
Samsung Galaxy S9 adalah salah satu flagship Samsung sekitar 3 tahun lalu, lantas bagaimana performanya di tahun 2021 ini? Kali ini saya akan membahas singkat tentang Samsung S9 di 2021 ini apakah masih layak untuk kalian beli, review ini berdasarkan pendapat saya pribadi ya apabila kalian memiliki pendapat lain silahkan sertakan dikolom komentar.

Design



Masalah desain ini gaada habisnya ya guys, tak perlu diragukan lagi, dilihat dari mana aja desain Samsung S9 ini cakep, layar melengkung, dan body dari kaca, jelas mantap ya guys, so, hp ini masih tetep ganteng untuk tahun 2021 ini apalagi masih adanya port 3,5mm, untuk multimedia pun nyaman sekali gan hp ini, dengan layar AMOLED yang beresolusi Quad HD jelas memanjakan mata banget, melengkungnya ini juga bikin saya ketagihan mainin hp ini, nyaman banget dah, senyaman pelukan mantan.

Performa


Samsung S9 ini dibekali prosessor Exynos 9910, dan RAM 4GB, performa Samsung S9 ini masih ngebut banget guys, saya tidak menemukan kendala yang berarti, soalnya proci Exynos yg dipake Samsung S9 ini 11-12 sama Snapdragon 845, pasti masih ngebut banget, dan sayangnya RAM nya cukup lah untuk tahun ini, multitasking masih terasa lancar ya guys, ya soalnya disokong oleh chipset yang ngebut pula.


Kamera

Kamera Samsung S9 ini bagus ya gan untuk segala kondisi tapi bagusnya ini biasa aja guys, jadi jangan berharap mode wide, atau zoom dll, karena kamera hp ini masih satu biji, tapi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, khas flagship lah -pokoknya, kalian bisa lihat sendiri yak untuk hasil kameranya.


Oh iya guys Samsung S9 ini medukung NFC, Anti air dan fast charging samsung sendiri ya.

Baterai

Nah pada sektor baterai ini mungkin akan menjadi pertimbanngan lagi untuk kalian yang akan membelinya, karena baterai Samsung S9 ini boros gan, screen on time nya sendiri berkisar 3-4 jam pemakaian normal, iyaa gan maksimal SoT nya itu 4 jam penggunaan saya, ya untungnya hal tersebut terbantu dengan fast chargingnya yang bisa charge penuh dalam 1 jam setengah saja walau gak cepet-cepet banget. SoT ini bisa kalian akali dengan set layarnya jadi Full HD dan pake saving mode, tapi performanya berkurang, dan hasilnya pada baterai kurang signifikan.

Kesimpulan

HP ini sebenarnya mantap banget gan semua game, dan pekerjaan bisa dilakukan hp ini dengan baik, tetapi, kalian harus nempel terus sama casan karena baterai nya tidak begitu awet, saya tetep rekomendasikan hp ini kepada kalian karena harganya yang udah turun drastis gan tinggal 3jutaan aja, dgn harga segitu, kalian udah bisa dapet menikmati hp layar AMOLED Quad HD yang mantap banget buat nonton, dan prosessor yang ngebut pula.

Bagi kalian yang mau nonton reviewnya bisa mampir ke Channel youtube saya



Previous
Next Post »