Review Sony Xperia X Performance 2019 : Masih Layak atau Tidak?

April 25, 2019

Tak bisa dipungkiri hape docomo di Indonesia ini sangat laris ya gan, harganya yang lebih murah daripada versi globalnya, indonesiawi banget lah.
Hape ini pertama kali rilis di tahun 2016 dan saya mendapatkan nya bekas docomo dengan harga 1,1 juta gan di bulan Desember 2018 kemarin, yuk kita bahas, apakah hape ini masih rekomended buat kalian beli di 2019.

Kita disini akan bahas singkat aja ya gan, point point penting yang harus kalian pertimbangkan untuk membeli Xperia X Performance di tahun 2019 ini.


Point positif hape ini



1. Performa
Point pertama yaitu sektor performa gan, untuk Xperia X Performance ini dibekali Snapdragon 820 dan RAM 3GB, dimana prosesor ini adalah mantan prosesor flagship di tahun 2016, untuk performa nya saya bilang ini masih lumayan cepat untuk melahap aplikasi 2019 ini. Cocok buat sosial media saja, dan kurang cocok kalau dipakai main game.


2. Layar
Layar nya juga oke gan, sebenernya saya berikut hape ini juga mempertimbangkan layarnya dulu, saya bosan dengan hape keluaran terbaru yang layarnya besar-besar, saya lebih suka yang ringkas, apalagi layar 5 inch X Performance ini sudah Full HD, jadi gambar yang di tampilkan lebih tajam dan masih enak untuk 2019 ini.


3. Waterproof
Benar gan hape 1 jutaan ini masih anti air, pressure sensor nya masih naik, dan setelah saya tes masih anti air kok, tips dari saya untuk beli hape anti air kalian request dulu sih sama seller nya minta yang pressure sensor nya masih naik.



4. NFC
Menguntungkan sekali gan karena dengan harganya 1 juta kalian bisa mendapatkan hp NFC, NFC ini lumayan berguna bagi saya karena lebih mudah mengakses file dari kamera saya yang kebetulan juga mendukung NFC.

5. Kamera
Kalo kalian suka foto-foto atau rekam video dari hape, ini sih bisa jadi pertimbangan ya gan diharga 1 juta, karena kameranya 23mp ala Sony, hasilnya super tajam gan, dan dukungan rekaman videonya bisa sampai 4K 30fps, bisa rekam slow motion 120fps pula. Tapi untuk kamera depannya standart ya malah terkesan jelek menurut saya.

Hasil kamera Xperia X Performance





Point negatif hape ini


1. Cepat Panas
Hape ini cepat panas, ketika digunakan untuk kegiatan intens, backcover X Performance ini cepat panas gan, cara mengatasi nya ya beliin softcase tapi jujur softcase untuk X Performance ini susah banget dicari dan sedikit pilihan, paling-paling kalian harus beli online.



2. Software Bawaan
Aplikasi docomo yang kurang ajar, banyak sekali aplikasi docomo yng tidak bisa dihapus dan ada yang berjalan di background pula, agak ganggu sih, tapi kalo kalian mau beli second saya sarankan beli yg au, karena bisa diflash ke rom global.


3. Baterai
Baterai yang boros, baterai Xperia X Performance ini tergolong boros ya gan, 2700mAh ngecasnya pun lumayan lama sekitar 1,5 jam pakai cas ori fast charging. Paling-paling kalo kalian pakai terus dalam sehari kalian bisa ngecas 2 kali, apalagi kalo buat ngegame, wahh malah parah.


4. Single SIM
Pastikan kalian punya 1 nomor aja kalo mau pake hape ini, karena hanya punya slot 1 sim dan 1 micro sd.

Itu saja sih menurut saya hal-hal yang harus kalian pertimbankan sebelum kalian membeli Xperia X Performance ditahun 2019 ini.


Kesimpulan

Hape ini cocok buat kalian beli jika kalian tidak menggunakan hape untuk keperluan gaming, saya pastikan sangat tidak nyaman main di hape ini, RAM 3GB maksa banget walaupun dapat grafik HD di PUBG Mobile, tapi fps nya itu tidak stabil, apalagi layar yang kecil ditambah baterai yang boross, so hp ini tidak cocok buat gaming dan lebih cocok buat kalian yang hanya menggunakan hp untuk keperluan sosmed dan entertainment saja, dengan 2 speaker stereonya. Dan bagi kalian yang suka hape ringkas ya cocok banget ini masuk disegala kantong.

Dengan 1 juta saja kalian sudah bisa punya hp RAM 3GB mantan flagship lagi kalo kalian belikan hp sekarang sudah saya pastikan duit 1 jt kalian hnya bisa dapat hp RAM 2GB, gimana, tertarik atau tidaknya kembali ke diri kalian masing masing dan butuhnya untuk apa, oh ya untuk pembelian dari seller yang sama dengan saya, silahkan cek link dibawah ini ya!
Xperia X Performance ANTI AIR

Previous
Next Post »