Cara Mengatasi Tempered Glass Layar 2,5D Yang Tidak Nempel Sempurna atau Tidak Presisi

Oktober 14, 2017

Teman-teman keyboard berdebu pasti kesel kalo lihat layar hape yang terasa menggelembung disamping-samping tempered glass. Tentu saja tempered glass yang tidak full ini mengganggu penampilan hape kita, apalagi kalo diajak keluar.

Memang layar 2,5D sangat sulit dalam hal perawatan, tempered glass khusus untuk layar 2,5D memang ada, namun sangat jarang ditemukan dan begitu mahal harganya. Sehingga membuat sang pemilik hape pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak? apabila tidak diberi proteksi tambahan untuk layar tentunya akan sangat beresiko.

Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan tips untuk kalian yang ingin hape nya keren lagi, walaupun hanya pakai tempered glass biasa, kita disini bisa mengatasi gelembung-gelembung yang ada disamping tempered glass yang biasa, beriku silahkan disimak caranya.
  • Kalian siapkan bahan-bahan dibawah ini.
  1. Minyak Goreng
  2. Cotton Bud
  3. Tisu Kering/kain
  • Cara Pengerjaan 
1. Celupkan Cotton bud kedalam minyak (sedikit saja)

2. Masukkan atau isi bagian yang tidak menempel menggunakan cotton bud yang sudah diberi minyak tadi secara hati-hati dan perlahan. (jika kesusahan, gunakan kuku kalian)


3. Jika sudah, silahkan lap menggunakan tisu kering atau kain yang telah disediakan sampai bersih.


4. Selesai

Oke sekarang kalian cermati lagi, lakukan tips diatas dengan hati-hati, jangan sampai minyak masuk lewat pinggir layar dan mengenai bagian dalam layar, karena dalam sebuah kasus yang saya temukan di Grup Facebook, seorang menambahkan begitu banyak minyak dan tidak dengan hati-hati sehingga minyak masuk lewat samping layar dan layar menjadi gelap (terdapat bayangan).
Lalu bagaimana menghindarinya? Kita disini menggunakan minyak goreng, karena dirasa minyak goreng ini sangat mudah ditemui. Jika mau lebih aman, kalian bisa membelli lem khusus untuk layar 2,5D di toko online, namun kalian harus mengeluarkan uang lagi, berbeda dengan menggunakan minyak yang bisa kita dapatkan didapur rumah kita masing-masing.

Jadi lem khusus tadi dan minyak goreng diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, semua tergantung selera kalian mau pakai yang mudah didapatkan atau harus beli lagi. 

Kurang jelas dengan tutorial diatas? Lihat videonya disini


Sekian tutorial atau tips pada kesempatan kali ini, jangan lupa Bookmark website ini, dan nantikan postingan terbaru di blog ini.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Rofiiqyl A'la
AUTHOR
25 Februari 2019 22.26 delete

Alternatif lain, dengan baby oil mungkin.
Kan kalau minyak goreng lama kelamaan akan berbau tidak sedap

Reply
avatar