Cara Agar Analog Axis Joystick Tidak Mudah Rusak

Oktober 15, 2017
Bagi kalian yang suka main game menggunakan joystick dikonsol game maupun pc pasti pernah mengalami axis atau yang biasa disebut analog pada stick ini kendor atau rusak, biasanya terlalu sering digunakan memainkan game sepak bola.


Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips atau cara untuk kalian yang seringkali kesal dengan hal tersebut, cara ini bertujuan memperawet stick kalian agar tidak terlalu cepat rusak. Mari simak.

1. Ambillah oli sisa atau oli bekas sepeda motor, kalau bisa oli sisa ya karena wujudnya masih bening. Lebih saja sarankan jika kalian menggunakan oli jahit. Disini saya menggunakan oli sisa jadi yang ingin menggunakan oli jahit silahkan mengikuti saja, karena caranya sama.

ini oli jahit

2. Tuangkan oli sisa ke dalam wadah kecil, saya snediri menggunakan tutup oli.


3. Masukkan oli sisa kedalam axis joystick kalian, kemudian goyang-goyangkan agar merata.


Nah kalian sekarang sudah melakukan trik memperawet joystick kalian, sebenarnya axis yang kendor atau rusak itu disebabkan karena pelumas bawaan dari stick tersebut sudah habis, sehingga pergerakkannya menjadi kasar.

Oh ya jangan lupa untuk melakukan trik ini 1-2 bulan sekali agar stick kalian tetap awet. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Kurang jelas dengan tutorial diatas? Lihat videonya disini


Sekian tutorial atau tips pada kesempatan kali ini, jangan lupa Bookmark website ini, dan nantikan postingan terbaru di blog ini.
Previous
Next Post »