Review Speaker Bluetooth Murah EGGEL SOLO, Saingan JBL GO!

Oktober 13, 2018

Tak lama setelah laris dengan seri Terra dan Active+, Eggel baru saja merilis produk baru mereka yaitu Eggel Solo.

Bagi yang belum tahu apa itu brand Eggel, jadi Eggel adalah brand dalam negeri yang berpusat di Bandung. Belum lama keberadaan Eggel ini tapi sudah mulai dikenal penggemar kegiatan outdoor karena speakernya.

Saya jelaskan dulu tentang speaker ini, jadi speaker ini tidak tahan air ya, berbeda dengan seri Terra dan Active+ yang memang dirancang tahan air, tapi dengan harga yang ditawarkan eggel, speaker ini tetap menarik untuk dibahas.

1. Isi paket penjualan

Berikut ini adalah yang kalian dapatkan dipaket penjualan Eggel Solo.

Sebenarnya ada voucher 10rb untuk pembelian di Eggel Store selanjutnya, tapi berhubung ini produk untuk review jadi tidak disertakan.




2. Desain

Desain speaker ini terbuat dari alumunium, plastik, dan karet untuk penutup lubang cas, walaupun diberi penutup, speaker ini tidak tahan air.

Bagian depan Eggel Solo ini wah menarik hati banget, berbentuk hexa dan memiliki motif yang enak lah dipandang mata, dari pada desain flat yang sudah banyak dipake di speaker lain.

Disisi atas speaker ini terdapat indikator, microfone built in, volume plus dan minus, tombol mode dan tombol on off, lalu dipojok atas ada lubang untuk gantungan tali.



Gantungan tali ini sendiri sangat fungsional, bisa kalian gantung dimana aja asal cocok ya, kalian juga bisa menggantungnya di tas.

Bagian belakang ada logo Eggel dan informasi lainnya, serta ada port cas dan micro SD didalam karet penutup, sayang nya tidak ada lubang aux disini. Jadi inputnya hanya bisa dari microSD dan Bluetooth saja.


Samping kanan kiri kosong dan bagian bawah terdapat karet yang fungsinya agar tidak mudah selip, jadi agak nempel gitu gan kalo ditaro di meja, apalagi yg kaca. Tapi adanya karet ini bagus, jadi permukaan nya tidak bergesekan langsung, dengan itu bisa meminimalisir adanya baret2 pada speaker ini.

DAPATKAN EGGEL SOLO PROMO HANYA 160RB (Gratis Ongkir) DI SHOPEE Eggel Solo http://bit.ly/2RdoaHk

3. Spesifikasi

Bluetooth version: 4.2
Speaker: 1 x 5W
Battery: 800mAh
Frequency Response: 110Hz- 18KHz
Working Time: 6 hours (volume = 50%)
Item Dimension: 9 x 9.1 x 4.2 cm Weight: 200 gram

4. Fitur

Terima telpon, bisa digunakan langsung karena ada microphone built in dalam speaker ini.


FM Radio, Fitur ini sangat membantu saat hp saya kehabisan baterai, tinggal nyalakan dan putar saluran musik pada radio.

Bluetooth, kalau ini semua pasti tahu. Sambungannya udah Bluetooth 4.2 ya gan, ini menjadi suatu nilai lebih.

5. Baterai

Baterai Eggel Solo ini 800mAh mampu bertahan 6 jam pada volume 50%, saya sejauh ini belum ngetes sampai 6 jam non stop, tapi dengan volume max, speaker ini masih bertahan 3 jam lebih, malah baterai hp saya yg habis, untuk ngecas nya 2 jam sampai full.

6. Harga

Dengan harga 189rb, saya yakin Eggel Solo mampu bersaing dengan speaker lain bahkan dengan harga diatasnya, jelas karena spesifikasi dan performanya. Berikut rekomendasi untuk pembelian Eggel Solo
Dapatkan Eggel Solo di Official Store Eggel untuk gratis voucher 10rb. DAPATKAN EGGEL SOLO PROMO HANYA 160RB (Gratis Ongkir) DI SHOPEE Eggel Solo http://bit.ly/2RdoaHk - Bukalapak CASHBACK 15% "SELALUHEMAT" http://bit.ly/2Qtfpbw - Shopee (GRATIS ONGKIR) http://bit.ly/2RdoaHk - Tokopedia http://bit.ly/2Rd2PxF - Lazada http://bit.ly/2It447E
7. Kesimpulan

Eggel Solo ini menurut saya paling value deal di rentang harga segitu, sangat cocok buat gaya dengan desain yang kece, kalau dibandingkan harga diatasnya misalnya JBL GO yg harganya 250rban speaker ini masih unggul spesifikasinya, gatau klo JBL, Eggel Solo ini sudah Garansi Resmi 1 tahun, plus Service Center yang ada di kota-kota besar, jadi mudah kalau ada apa-apa.

Kurang lebihnya kalian sendiri ya gan yang menentukan, kalau kalian minat dengan speaker ini bisa menuju di link untuk beli di Official Store nya agar dapat bonus voucher 10rb lumayan buat beli produk Eggel yg lain.

Sekian ya gan review kali ini, semoga bisa membantu kalian dalam menemukan speaker yang pas, terima kasih.

SOUND TEST bisa kalian tonton di video dibawah ini
Jika masih kurang puas dengan review diatas, Silahkan tonton Video nya berikut ini

Previous
Next Post »