Review Speaker Outdoor Merk Lokal, EGGEL TERRA Tahan Air

September 15, 2018

Speaker sudah bagaikan gadget wajib untuk standart tahun 2018 ini, apalagi speaker yang sudah memiliki konektivitas Bluetooth, dan di artikel kali ini saya akan membahas Speaker Bluetooh sekaligus Waterpoof Eggel Terra, salah satu speaker andalan milik Eggel.

Eggel adalah perusahaan Indonesia yang dimiliki dan dioperasikan dengan basis di Bandung, Jawa Barat. Brand ini cukup meyakinkan calon pembeli karena semua produk Eggel disertai garansi 1 tahun, dengan Service Center di Kota Bandung, Cirebon, Padalarang, Jakarta, dan Surabaya.

Dengan adanya Service Center dibeberapa kota di Indonesia, maka calon pembeli pun tak perlu khawatir apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya speker setelah dibeli tidak berfungsi semestinya, dengan adanya service center di beberapa kota tersebut setidaknya bisa membantu apabila ada masalah pada produknya.

Eggel Terra sendiri baru beberapa bulan dipasarkan, dan hal tersebut disambut baik oleh konsumen, dari berbagai penilain yang beredar di internet, tidak sedikit dari mereka yang puas dengan produk Eggel ini.

Lalu apa saja sih Fitur yang ditawarkan oleh Eggel di seri Terra ini?

1. Isi paket penjualan


Didalam paket penjualan, isi nya termasuk lengkap, yang akan kalian dapatkan adalah
- 1 x Bluetooth Speaker 
- 1 x Kabel Cas Micro USB
- 1 x Kabel AUX
- 1 x Karabiner
- 1 x User Manual
- 1 x Warranty Card
- 1 x Pouch
- 1 x Voucher 10rb (bisa kalian gunakan saat membeli produk Eggel selanjutnya)


2. Desain


Desain dari speaker ini sungguh sudah membuat kita tergoda, dengan desain yang garang seperti itu, meyakinkan kita jika speaker ini tangguh, rangka besi dibagain depan belakang, dengan dilapisi karet yang bertekstur keras, untuk melindungi saat terjadi benturan, tidak mudah selip, dan nyaman ketika digenggam.



Disediakan pula karabiner yang bisa di pasang lepas, sehingga kita tidak pusing untuk membawanya kemana-mana

3. Fitur

Bluetooth, FM Radio, Micro SD, Hands-Free Call, Aux In, semua fitur ini bisa kalian akses di tombol yang ada pada speaker ini.

4. Tahan air dan debu


Fitur ini seakan fitur yang membuat speaker ini naik derajat, bagaimana tidak? dengan harga yang ditawarkan kita sudah bisa meminang speaker dengan sertifikasi IP56. Sehingga sepaker ini sangat cocok untuk semua kegiatan outdoor.

5. Daya tahan baterai


Eggel Terra mempunyai baterai sebesar 2200mAh, dan terbilang sangat besar untuk sebuah speaker, kapasitas yang besar ini bukan hanya angka semata, menurut pemakain pribadi saya, speaker ini mampu bertahan kurang lebih 12 Jam dengan volume normal dan sesekali kencang.

Rp. 339.000 BELI EGGEL TERRA SEKARANG

KESIMPULAN DAN PENGALAMAN PENGGUNAAN

Jika kalian mempunyai uang Rp. 339.000 tidak ada salahkan kalian membeli speaker ini, apalagi untuk menunjang kegiatan kalian, kalian pun tidak akan rugi membeli speaker ini dengan harga segitu, jelas dengan harga yang sama, sampai saat ini belum ada brand yang sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Eggel ini.

Saya sudah membawa speaker ini di beberapa kegiatan pendakian saya, yang pertama saat di Gunung Merbabu, speaker ini mampu bertahan di panas serta dingin nya cuaca gunung. Dan yang mungkin menjadi kekurangan yaitu bagian depan belakang speaker ini yang mudah penyok.

Saat saya bawa di Gunung Kelud speaker ini terjatuh di ketinggian sekitar 5 meter dan, alhasil bagian dalam speaker ini kocak, namun dapat berfungsi dengan normal. Menurut Eggel speaker ini memang memiliki daya Tahan Banting, tapi hanya di ketinggian 1 meter saja, sedangkan punya saya jatuh sekitar 5 meter dan menghantam batu, alhasil dalamannya kocak.

Mengetahui dalaman yang kocak, saya mencoba tes ketahanan air Speaker ini, maksud saya hanya untuk memastikan bahwa semuanya baik-baik saja. Namun alhasil speaker ini eror, nyala mati sendiri karena kemasukan air, saya pun yakin, akibat dalamannya yang kocak, membuat speaker ini sudah tidak tahan air, lalu di tengah kebingungan saya karena speaker saya gak mau mati dan tombol-tombol tidak berfungsi, saya ingat, kalau memendam nya dengan beras bisa jadi alternatif, dan saya mencobanya untuk merendam diberas.

Setelah saya rendam sekitar 36 jam lamanya, AJAIB speakernya hidup kembali, tombol yang eror dan tidak berfungsi, tiba-tiba bisa untuk digunakan kembali, Bluetooth juga masih bisa tersambung dengan perangkat saya, dan ajaibnya suaranya masih semulus sebelum terkena air (padahal saat eror, suaranya udah gak karuan). Saya pun kaget, karena awalnya pesimis kalau speaker ini sudah tidak berfungsi lagi, sampai-sampai saya sudah cari penggantinya, namun kenyataannya tidak, speaker ini masih bisa saya gunakan dengan normal dengan catatan Tahan Airnya hilang karena jatuh tadi. Ya speaker ini masih bisa survive.

Itulah sedikit sharing pengalaman saya dengan Eggel Terra, jika kalian berminat untuk membelinya, jangan lupa beli hanya di Official Store Eggel, karena kalain akan mendapat Voucher 10rb, Kalian bisa cek Official Storenya DISINI

Kurang jelas dengan penjelasan diatas? Lihat videonya


Jangan lupa Bookmark website ini, dan nantikan postingan terbaru di blog ini.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
rogaz
AUTHOR
19 September 2019 pukul 17.51 delete

Alamat service centre dimana ?

Reply
avatar